Tugas Pertama

Oleh: Musri Nauli 

SERAMPAS.COM, JAMBI - Setelah Dilantik Presiden Jokowi tanggal 7 Juli 2021, Gubernur Jambi dihadapi persoalan yang menyerang dunia. Pandemik covid 19. Pandemik yang meluluhlantakkan dunia. Menyebabkan berbagai persoalan sosial juga ikut bergeser. 

Sebagai Gubernur yang terpilih 2021-2024, Al Haris kemudian dihadapi tantangan yang berat. Selain jangkauan vaksinasi yang belum usai, serangan pandemik kedua mulai melanda. Indonesia justru Sedang memasuki lorong gelap. Korban-korban mulai berjatuhan. Rumah sakit kewalahan menampung korban. 

Sementara mayat-mayat berbaris di pinggiran kuburan. Menunggu jadwal dimakamkan. 

Ditengah horor Pandemik covid 19, Al Haris Sudah membaca tanda-tanda. Didalam visi-misi Jambi Mantap, pandemi covid 19 justru ditetapkan sebagai isu strategis Daerah. Paling utama dan menjadi konsentrasi Al Haris-Sani. 

Sebagaimana visi-misi Jambi Mantap yang menjadi dokumen pendaftaran ke KPU, dijelaskan Pandemi Covid-19 : Pandemi COVID–19 telah memberikan imbas yang besar di berbagai sektor kehidupan. Beberapa faktor dapat dinilai sebagai pemicu terhadap isu keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Lesunya perekonomian dapat memicu masalah keamanan. Jumlah kasus positif dan kematin akibat covid-19 yang cenderung terus bertambah. Kemampuan fasilitas Rumah Sakit yang relatif kurang dengan jumlah tenaga medis yang relatif sedikit, dan belum adanya Rumah Sakit Daerah yang khusus menangani wabah khusunya untuk pandemi covid-19. 

Dari issu Strategis Daerah kemudian menjadi program prioritas seperti Pemantapan Kelembagaan Satuan Tugas Penanggulangan Pandemi Covid-19, Pemberian Vaksinasi, Masker, dan Handsanitizer untuk keluarga miskin,  Jaring Pengaman Sosial berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid-19 untuk keluarga miskin dan keluarga yang terdampak,  Bantuan modal usaha untuk pedagang kecil atau usaha rumah tangga guna menggerakkan sektor nonformal akibat covid-19, Optimalisasi peran Puskesman dalam membantu penanggulangan Covid-19 dan Pembangunan RS Darurat covid-19. 

Sebagai orang dari birokrat tulen, meniti Karir dari Bawah, Al Haris paham tugasnya. Dengan menempatkan sebagai program utama dan menjadi konsentrasi, Al Haris paham betul terhadap tugasnya. 

Al haris didalam visi-misinya cukup rinci, detail untuk menghadapi Pandemik covid 19. Dengan membaca visi-misi yang diturunkan menjadi isu strategi Daerah yang kemudian diturunkan menjadi program prioritas, Al Haris menguasai masalah dengan detail. 

Dengan jam terbang birokrat ditambah kemampuan membaca tantangan sekaligus menurunkan program-program strategis, maka saya berharap agar kita memberikan dukungan kepada Al haris untuk melaksanakan programnya berkaitan dengan Pandemik covid 19. 

Memberikan dukungan kepada Al Haris didalam tugasnya adalah modal politik yang dibutuhkan untuk menunaikan tugasnya. Selain itu dengan adanya modal-modal sosial yang menjadi jalan terang menuju Gubernur Jambi, Al Haris dapat menjawab keinginan masyarakat Jambi. 

Melindungi Kesehatan masyarakat Jambi. 

Selamat bertugas, wo Haris. 

Selamat bekerja. 

Direktur Media Publikasi Al Haris-Sani

Posting Komentar untuk "Tugas Pertama"