Bank 9 Jambi bersama OJK Gelar Vaksinasi Massal untuk Pelajar

SERAMPAS.COM - Bank Jambi bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi terus berupaya dalam mendukung percepatan vaksinasi covid-19 dimana Pemerintah telah menargetkan hingga akhir Desember 2021 capaian pemberian Vaksin Covid-19 kepada masyarakat mencapai 2,6 juta jiwa. Dalam hal ini dilaksanakan vaksinasi massal di Kelurahan Ulu Gedong, Kecamatan Danau Teluk Kota Jambi. Bertempat di Madrasah Nurul Iman. Sabtu (25/9).

Vaksinasi COVID-19 yang diberikan secara gratis ini merupakan vaksin kedua yang diberikan untuk warga di Seberang Kota Jambi, setelah sebelumnya dilaksanakan di Gedung Sanggar Batik Seberang Kota Jambi.

Alokasi kali ini diperuntukkan bagi Pelajar/Santri di Madrasah Nurul Iman Sekoja dan warga di sekitar Madrasah. Vaksinasi bagi pelajar ini akan terus berlanjut baik di pesantren maupun sekolah-sekolah yang ada di Kota Jambi. Setidaknya setelah vaksinasi, Pertemuan Tatap Muka di sekolah dapat berjalan 50 persen dalam seminggu. Hal ini dikarenakan, dalam kurun waktu 2 tahun selama pandemi, pelajar-pelajar di Indonesia termasuk di Provinsi Jambi melakukan pembelajaran tatap muka secara daring, hal inilah yang menjadi keluhan setiap pelajar.

Direktur Utama Bank Jambi, Dr. H. Yunsak El Halcon optimistis pelaksanaan vaksinasi massal ini dapat mendorong pemulihan ekonomi di wilayah Provinsi Jambi. Diharapkan aktivitas ekonomi kembali normal serta Pandemi Covid-19 bisa secara perlahan mereda dan Vaksinasi akan terus berlanjut di Kota Jambi untuk membantu pemerintah kota agar status PPKM dapat terus menurun.

Sebanyak 16 ribu vaksin Corona yang diberikan Otoritas Jasa Keuanganan (OJK) kepada beberapa Perbankan di Jambi termasuk Bank Jambi.  Kepala OJK Perwakilan Provinsi Jambi Yudha Nugraha Kurata mengatakan Kegiatan tersebut dilaksanakan pada titik-titik sentra vaksinasi bersama Lembaga Jasa Keuangan,  Di Kota Jambi sendiri selain bekerjasama dengan Bank Jambi, Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK), Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD), dan Asosiasi Lembaga Jasa Keuangan sepanjang tahun 2021 telah divaksinasi kurang lebih 4.000 orang yang terdiri dari pelaku sektor jasa keuangan dan konsumen sektor jasa keuangan. 

"Lebih lanjut kami bersama Bank Jambi juga telah  melaksanakan kegiatan vaksinasi di Kota Jambi dengan menyentuh seluruh elemen, mulai dari Pondok Pesantren di Seberang seperti saat ini, gereja HKBP di Bagan Pete  sampai dengan  Universitas Swasta di Kota Jambi ," tambahnya.

Sementara itu,  Ada sebanyak 212 warga Seberang Kota Jambi yang melakukan vaksin. Vaksinasi ini disambut baik oleh pihak Madrasah Nurul Iman. Ketua Yayasan Pendidikan Madrasah Nurul Iman Drs. H. Syechan Al Machdor sangat mengapresiasi bentuk perhatian dan kepedulian dari OJK Provinsi Jambi dan Bank Jambi terhadap para santri dengan digelarnya vaksinasi Massal di madrasah Nurul Iman. Ditambahkannya vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar dalam menjaga jiwa dan kesehatan umat dari paparan virus Covid-19. 

Selain itu vaksinasi massal yang dilaksanakan ini diharapkan dapat mendorong peningkatan jumlah masyarakat yang divaksinasi sehingga kekebalan komunal dapat dicapai sesuai dengan target yang ditetapkan. Oleh karena itu, Bank Jambi terus berupaya mendukung percepatan distribusi vaksin dengan senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah daerah serta dinas kesehatan.(adv)

Posting Komentar untuk " Bank 9 Jambi bersama OJK Gelar Vaksinasi Massal untuk Pelajar "