Bank Jambi Gelar Rakor Pemenuhan Modal Inti Minimum

SERAMPAS.C0M - Rapat koordinasi pemenuhan modal inti minimum PT Bank Pembangunan Daerah Jambi dihadiri oleh Direktur BUMD, BLUD dan BMD Kemedagri, Direktur Operasional Asosiasi Bank Daerah, Kepala Departemen Deputi Komisioner Pengawasan Bank IV OJK, Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi serta Kepala Daerah Kabupaten/ Kota Se-Provinsi Jambi di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi pada. Senin (22/11/21).

Rapat koordinasi ini membahas pentingnya peran BPD sebagai agen pembangunan daerah yang diharapkan dapat mendukung pemerintah daerah dalam mengelola kas daerah dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Strategi BPD dalam menjawab tantangan resolusi dan recovery pasca pandemi Covid-19, optimalisasi pembiayaan ekonomi daerah, peningkatan akses keuangan daerah, partisipasi dalam pembiayaan berkelanjutan membuat BPD memerlukan peningkatan permodalan. Gubernur Jambi mengajak kepala daerah kabupaten/kota se-Provinsi Jambi bersinergi demi terbentuk kinerja keuangan yang positif tumbuh dan berkembang dalam peran membangun ekonomi daerah.

Ia menambahkan pertumbuhan ekonomi daerah berkelanjutan. pemerataan pembangunan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat, pengelola APBD yang efektif, efisiensi dan memenuhi prinsip tata kelola yang baik, pelayanan publik yang handal adalah tanggung jawab yang harus diemban oleh seluruh unsur pemerintahan. Bank Jambi optimis pemenuhan modal inti minimum 3 Triliun Rupiah sesuai peraturan OJK dicapai sebelum tahun 2024 dengan dukungan dari Pemerintah Daerah sebagaimana diatur dalam POJK 12 tahun 2020. Hal ini membuat PT Bank Pembangunan Daerah Jambi harus bekerja maksimal bersama pemerintah daerah untuk memenuhi modal inti minimum. (*)

Posting Komentar untuk " Bank Jambi Gelar Rakor Pemenuhan Modal Inti Minimum"