Juara Gubernur Cup Jambi 2022 Tidak Dikalungi Medali, Ada Apa dengan Diskepora?

Serampas.com, Jambi - Perhelatan Gubernur Cup Jambi 2022 di Stadion Tri Lomba Juang KONI Provinsi Jambi, telah usai pada Kamis (20/1) kemarin. Keluar sebagai juara satu yakni, tim sepak bola Kota Jambi, juara dua, sepak bola Muaro Jambi, dan juara tiga, tim sepak bola Kabupaten Merangin.

Namun saat acara apresiasi para pemenang dalam penutupan Gubernur Cup Jambi 2022, terlihat para atlet tidak dikalungi medali dan diberikan piagam layaknya kejuaraan pada umumnya. Panpel hanya memberikan piala atas nama tim yang memenangi pertandingan.

Sekretaris Asprov PSSI Kota Jambi, Ade menyayangkan bahwa panitia pelaksana Gubernur Cup Jambi 2022 tidak menyiapkan medali dan piagam penghargaan terhadap para atlet sepak bola, saat penutupan Gubernur Cup Jambi 2022.

Menurut Ade, medali dan piagam sangat dibutuhkan atlet, karena bukti prestasi mereka secara pribadi dalam mengikuti kejuaraan.

"Kalau piala bergilir, kan gak bisa dikasi satu-satu, mereka tentu ingin punya bukti secara pribadi yang disimpan, terutama nanti dalam melamar pekerjaan atau berkas administrasi yang dibutuhkan sebagai bukti outentik," ujarnya, Jum'at (21/1).

Ia berharap, Panpel Gubernur Cup Jambi 2022 dapat mempertimbangkan kembali medali dan piagam untuk para atlet yang berlaga dan memenangkan pertandingan Gubernur Cup Jambi 2022.

"Ini masih ada waktu, semoga Panpel masih bisa menyiapkan medali dan paiagam untuk para atlet," harapa Ade.

Sementara itu Deni Ramadhan, kapten tim Kota Jambi dan juga pemain terbaik Gub Cup Jambi 2022, juga menyayangkan tidak adanya medali dan piagam yang diberi oleh Panpel Gubernur Cup Jambi 2022. 

"Setidaknya adalah pegangan atau kenang-kenangan untuk kami. Ya kita memaklumi mungkin karena Gubernur Cup ini dadakan. Tapi kalau bisa dibuatkan, minimal piagamnya," tutur Deni.

Sementara itu Sekretaris Asprov PSSI Jambi, Reza menjelaskan, untuk pembuatan medali dan piagam Gubernur Cup Jambi 2022, merupakan kewenangan dari pihak Pemerintah Provinsi Jambi.

"Bukan kami tapi pemprov, yakni pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi," sebutnya.

Kabid Prestasi Olahraga Dispora Provinsi Jambi, Ronaldi, saat dikonfirmasi media ini menjelaskan, bahwa terkait piagam penghargaan Gubernur Cup Jambi 2022, saat ini pihaknya sudah menyiapkan.

"Piagam nanti akan kita bagikan untuk seluruh peserta, pelatih, atlet, dan official. Piagam kita berikan nanti. Untuk pemenang sudah diambil di kantor," terangnya.

Sementara itu saat ditanya terkait medali, dirinya belum memberikan jawaban.(*)

Posting Komentar untuk "Juara Gubernur Cup Jambi 2022 Tidak Dikalungi Medali, Ada Apa dengan Diskepora?"