Kejuaraan Taekwondo Wali Kota Jambi Cup 2022, Budi Yako: Antusias Peserta seperti Pergelaran PON


Serampas.com, Jambi - Kompetisi kejuaraan Taekwondo Wali Kota Jambi Cup 2022 kembali dilaksanakan di Gor Kotabaru, Kota Jambi.

Dalam kejuaraan taekwondo, diikuti langsung ratusan para atlit yang terdiri dari perwakilan tiap kecamatan yang ada Kota Jambi, Kabupaten yang ada provinsi Jambi serta perwakilan atlit dari Provinsi Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Selatan.


Wali Kota Jambi, Syarif Fasha saat dikonfirmasi mengatakan kejuaraan Taekwondo Wali Kota cup tahun 2022 diikuti oleh ratusan atlit anak-anak dan remaja dengan tujuan mampu menghasilkan atlit-atlit ke iven lebih tinggi.


"Harapan dengan adanya kejuaraan Taekwondo mampu menghasilkan atlit yang nanti bisa membawa nama provinsi Jambi ditingkat Iven yang lebih tinggi lagi,"ujarnya.


Fasha menyebutkan, kejuaraan taekwondo kedepan akan dibuat setiap tahun nantinya dengan tujuan mencari bibit atlit di dalam club. Sehingga bibit atlit yang diajari baik bisa bermanfaat kalangan generasi kedepan.

"Kita ucapkan kepada atlit selamat bertanding," jelasnya jumat kemarin, (21/1/2022).


Terpisah, Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia Jambi, Budi Yako saat dikonfirmasi mengatakan melihat pembukaan kejuaraan Taekwondo di Gor Kotabaru Kota Jambi, sangat banyak yang antusias di ajang kejuraan Taekwondo wali kota Cup dan dalam kejuaraan ada sebanyak 730 atlit ikut Kejuaraan.

"Kita sudah persiapan dari bulan desember 2021 dan begitu dapat suport dari pemerintah Kota, kami pengurus langsung melakukan rapat untuk persiapan iven," terangnya.


Budi mengatakan, kejuaraan taekwondo tidak ada bandingan dengan kejuaraan di luar negeri karena sangat meriah sekali saat pembukaan.

"Kejuaraan taekwondo hadiah pembinaan dan piala dan juga saya selalu memberikan motifasi yakni prestasi ada kesempatan, seperti para atlit di jalur prestasi mereka banyak di super di jalur prestasi,"tandanya.(Syarif.N)

Posting Komentar untuk "Kejuaraan Taekwondo Wali Kota Jambi Cup 2022, Budi Yako: Antusias Peserta seperti Pergelaran PON"