Senandung Khas Jambi, Event Pertama dan Terbesar Wanita Muda Wakarya 'WMW' Provinsi Jambi

Serampas.com, Jambi - WMW (Wanita Muda Wakarya) Provinsi Jambi adalah sebuah organisasi profesi yang didirikan dan diperuntukkan bagi para Wanita Muda Pengusaha yang memiliki usaha baik skala kecil maupun skala besar di Provinsi Jambi yang didirikan pada awal tahun 2019.

Skala kecil disini berupa Wanita Muda yang memiliki usaha yang bergerak dibidang UMKM, Kuliner maupun usaha Online yang saat ini tengah booming. Sementara Skala Besar adalah para Wanita Muda yang memiliki usaha dan telah memiliki jaringan atau pasar di Internasional seperti usaha madu,fashion yang telah menembus pasar Internasional khususnya Tingkat ASEAN.

WMW didirikan bertujuan untuk menghimpun para Wanita Muda Pengusaha khususnya yang bergerak di bidang usaha UMKM untuk bagaimana usahanya maupun produk usahanya terus maju dan dikenal tidak hanya Skala Lokal (Provinsi Jambi) tapi juga Skala Nasional dan bahkan Internasional atau Go Internasional.

Demikian disampaikan Ketua Umum WMW Provinsi Jambi,Oksi Madya Ervina pada SERAMPAS.Com dalam sebuah kesempatan wawancara di lokasi acara kegiatan Senandung Khas Jambi pada Minggu (23/01/22).


Untuk bisa mendapat kesempatan menembus pasar Nasional maupun Internasional tersebut,organisasi yang dipimpinnya ini terus melakukan terobosan dan audiensi dengan pihak-pihak terkait,salah satunya adalah dengan adanya dukungan dan respon positif dari Gubernur Jambi,DR.Al Haris.

"Kami Pengurus WMW Provinsi Jambi sangat senang dan menyambut positif atas apresiasi dan respon yang diberikan oleh Gubernur Jambi,Bapak.DR.Al Haris yang berkenan menerima audiensi kami beberapa waktu lalu, dimana beliau menyampaikan masukan pada WMW untuk bagaimana lebih maju lagi dan melakukan terobosan-terobosan agar produk khas Jambi lebih dikenal oleh masyarakat." Ujar Wanita Muda Pengusaha Pemilik Oksiatama Catering ini.

Oksi Madya Ervina Ketua Umum WMW Provinsi Jambi

Keberadaan WMW sendiri,menurut Oksi, sampai saat ini telah ada di beberapa Kabupaten dan Kota seperti Kota Jambi,Kabupaten Bungo,Kabupaten Muarojambi dan di Sungai Bengkal (Kabupaten Tebo) dengan keanggotaan telah mencapai sekitar 200 an UMKM.

Sebagai sebuah organisasi profesi Wanita Muda Pengusaha dalam menjalankan roda organisasi disamping memperkenalkan produk-produk yang dihasilkan,untuk Pertama Kalinya dan Terbesar mengadakan event yang bertajuk Senandung Khas Jambi.

Senandung Khas Jambi adalah sebuah event yang diadakan dalam rangka memperingati 65 tahun Provinsi Jambi "Dimana kegiatan ini adalah sebuah wahana bagi para UMKM dan Wanita Muda Pengusaha yang tergabung dalam WMW untuk menggelar dan memperkenal produk usaha mereka pada masyarakat,disamping sebagai ajang Penyaluran kreatifitas bakat-bakat yang dimiliki kaum Wanita khususnya para Millenial melalui serangkain kegiatan Lomba yang diadakan seperti Lomba Tari Daerah Jambi, Lomba Karaoke Lagu Daerah Jambi, Lomba Memasak, Lomba Make Up Diri Sendiri, Lomba Memasang Tengkuluk, Fashion Showa Pakaian Melayu Jambi, dan Zumba & Dance Mix Party dari sanggar-sanggar Kebugaran yang juga anggota WMW." papar Oksi, dimana seluruh rangkaian kegiatan ini diadakan pada tanggal 24-30 Januari 2022 di Transmart Jambi.

Adapun target yang ingin dicapai dari kegiatan ini menurut Oksi adalah bahwa saat inilah waktu yang tepat bagi produk-produk khas Jambi untuk lebih kita munculkan sesuai dengan Program Pemerintah saat ini yaitu untuk lebih Mencintai Produk Nasional khususnya Produk Lokal Daerah masing-masing kepada masyarakat,disamping menyalurkan bakat yang dimiliki Millenial Jambi saat ini, dimana pada gilirannya nanti akan meningkatkan nilai ekonomi bagi para pelaku usaha UMKM di Provinsi Jambi terutama di tengah kondisi Pandemi saat ini.

Kedepannya masih menurut Oksi,bagi Para Pemenang dari tiap-tiap Lomba akan kita tampilkan sebagai Duta atau Juru di berbagai kegiatan Lomba sejenis di Provinsi Jambi.

Seluruh kegiatan dan Pameran yang ditampilkan ini tidak hanya diperuntukkan bagi anggota WMW saja,tapi masyarakat umum diharapkan dapat terlibat dan berpartisipasi aktif di dalamnya."Khusus untuk Peserta Pameran tidak dikenakan biaya alias Gratis.." pungkas Oksi

(Iskandar Macan)

1 komentar untuk "Senandung Khas Jambi, Event Pertama dan Terbesar Wanita Muda Wakarya 'WMW' Provinsi Jambi"