Taekwondoin Berprestasi dan Hafiz Al-Quran, Dimas Satrio Bercita-cita Ingin Menjadi Taruna Akpol


Serampas.com, Jambi - Cita-cita yang kuat mampu memberikan motivasi dalam meraih prestasi seorang atlit olahraga untuk menjadi juara. Hal itu telah dibuktikan oleh sederetan atlet-atlet hebat di dunia olahraga.

Dimas Satrio Widagdo, salah satunya, seorang atlit Taekwondo berprestasi andalan Klub Taekwondo 'Siginjai ITA" yang bermarkas di Kota Jambi.

Banyak sudah kejuaraan yang dimenangi, sehingga berkat prestasinya yang hebat itu Dimas pun tercatat sebagai atlit Taekwondo Kota Jambi yang sering turun di ajang bergengsi di tingkat nasional.

Dimas menekuni olahraga bela diri Taekwondo sejak di bangku SD. Berbagai kompetisi ia ikuti. Akhirnya olahraga asal negeri Gingseng (Korea) itu ia kuasai. Orangtua nya memang sangat mendukung hal itu.

Dimas mengakui, sukses sebagai atlit Taekwondo berprestasi berkat bercita-citanya yang ingin sekali menjadi seorang AKPOL. Dan tentunya syarat untuk masuk Akademi Polisi harus memiliki ilmu bela diri. Saking ingin tercapai cita-citanya itu, siswa kelas 2 SMAN 4 Kota Jambi ini selalu giat belajar dan berlatih Taekwondo.

Bukan hanya hal olahraga itu saja, Dimas juga mendalami Tahfiz Al'quran (Qori) yang saat ini sudah mencapai Juz 5.

Saat diwawancarai media ini. Dimas mengakui dirinya mulai menyukai beladiri Taekwondo sejak kelas 1 SD. Berbagai ajang turnamen ia ikuti, dan tak urung juga saat beralaga terkadang nilai skor dicurangi maupun kealfaan wasit.

Dimas Satrio Widagdo Dalam Biografinya?

"Saya Dimas Satrio Widagdo, usia sekarang 15 tahun, sekolah di SMA Negeri 4 Kota Jambi kelas 2 (dua), ayah saya Gatot Widagdo, ibu saya Endang Sri Rezeki, saya dua bersaudara, anak kedua. Saya mulai menyukai Taekwondo di klub Siginjai ITA sejak kelas 1 SD hingga sekarang. Memang awalnya saya didorong orang tua untuk menekuni olahraga beladiri, yang akhirnya hingga saat ini terus saya tekuni.


Hal Apa yang Menantang dan Prestasi Apa yang Sudah Diraih ?

"Pengalaman yang sangat berkesan terakhir ketika menjadi juara 1 di Tangerang. Ketika itu pertandingannya cukup sengit di final hingga sampai saya bisa menjadi juara.

"Selain itu, saat di kejuaraan turnamen dan lain sebagainya. Saya terkadang sering kali melihat kecurangan pada ajang pertandingan laga, dan sudah menjadi hal yang biasa seperti skor-skor dipermainkan, ada yang nggak masuk ada yang dimasuk masuk kan dan lain sebagainya.


Selain Taekwondo Apa Impian yang Akan kamu Wujudkan?

"Untuk beladiri Taekwondo, saya akan terus berlatih agar bisa membawa nama klub Taekwondo Siginjai ITA agar lebih dikenal lagi di ajang nasional maupun internasional dan yang paling utama saya ingin berlaga dan meraih medali di PON agar turut serta dapat mengharumkan nama Provinsi Jambi

"Selain itu. Saya akan berusaha untuk menjaga nilai-nilai akademik saya di sekolah, dan juga menambah kemampuan fisik untuk tes Akademi Kepolisian (AKPOL) nanti.

Apa Harapannya Untuk Klub dan Keluarganya?

"Tentunya saya akan terus berlatih, menjaga fisik saya, menjaga nilai akademik saya, mematangkan membaca dan menghafal Al-Qur'an, karena semua itu merupakan salah satu syarat jika saya mengikuti tes Akpol nanti, dan syukur alhamdulillah jika nanti bisa ikut tes di jalur prestasi.


"Semoga apa yang saya lakukan saat ini hingga kedepan nanti dapat membanggakan kedua orang tua serta keluarga. Saya hanya ingin selalu di Support, apa yang saya lakukan dan dapatkan untuk bekal yang bermanfaat."pungkas Dimas Satrio putra kedua dari Gatot Widagdo dan Endang Sri Rezeki.

Sabem Fery klub Siginjai ITA

Sementara itu pelatih Klub Taekwondo "Siginjai ITA" yang sering disapa Sabem Fery mengakui Dimas Satrio Widagdo sebagai anak didiknya   

Siginjai ITA ini dulunya di Al Azhar. Kemudian keluar dari Al Azhar kita membentuk Siginjai. Kemudian pada tahun 2014 kita berafiliasi ke ITA Jakarta "Internasional Taekwondo Academy Jakarta" di bawah bimbingan master Yefi Triaji, juara olimpiade dari Jambi juga. Sejak itulah kita memakai Siginjai ITA. Basecamp Siginjai ITA sendiri terletak di perpustakaan Kota Jambi sekitaran TAC.

Sabem Fery: Dimas Satrio Widagdo Salah Satu Atlit Andalan Saya!

"Sosok Dimas Satrio ini, ia salah satu atlit andalan saya, ia sering berlaga di ajang turnamen di luar Provinsi. Baik di Jakarta, Bandung, Jogja, Batam, Sumsel, dll. 

"Setiap di ajang Kejurnas rata-rata juara pertama semua. Jadi kalau bertanding di luar kita profesional, ada yang bawa nama kota ataupun nama klub. baik di nasional maupun internasional. Harapan saya, atlit-atlit Siginjai ITA ini ikut berperan di Kota Jambi dan Provinsi Jambi. Jadi bukan hanya mengharumkan nama klub saja, apalagi Atlit-atlit kita sering ketemu lawan dari Korea.

Nama: Dimas Satrio 
Tmp/tgl lahir: Palembang, 10 Januari 2006
Nama Ayah: Gatot Widagdo
Nama Ibu : Endang Sri Rezeki
Usia: 16 tahun
Sekolah/Kelas: 2(Dua) SMAN4 KOTA JAMBI
Alamat: Villa Kenali, mayang


(Datut Rakash)




Posting Komentar untuk "Taekwondoin Berprestasi dan Hafiz Al-Quran, Dimas Satrio Bercita-cita Ingin Menjadi Taruna Akpol"