'ALIF' Aliansi Laskar Islam Fisabilillah Laporkan Menag Yaqut ke Polda Jambi

'ALIF' Aliansi Laskar Islam Fisabilillah Laporkan Menag Yaqut ke Polda Jambi. Jum'at (25/2/2022) Foto: Ampar.id

Serampas.com, Jambi - Pernyataan kontroversi yang disampaikan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Choimas beberapa waktu lalu telah membuat heboh dan geram seluruh masyarakat Indonesia.

Pasalnya, pernyataan yang diucapkan oleh Menteri Agam itu membandingkan suara toa masjid dengan gonggongan hewan.

Atas perbuatannya itu, berbagai belah pihak atau organisasi lainnya melaporkan tindakan Menteri Agam ke pihak yang berwajib.

Di Jambi sendiri, puluhan massa Aliansi Laskar Islam Fisabilillah (Alif) yang tergabung dalam organisasi lainnya, sepakat untuk melaporkan Menteri Agama Yaqut Cholil Choumas ke Mapolda Jambi, Jumat (25/2/2022). Sumber Ampar.id

'ALIF' Aliansi Laskar Islam Fisabilillah Laporkan Menag Yaqut ke Polda Jambi. Jum'at (25/2/2022) Foto: Ampar.id

"Beberapa waktu lalu, di Riau mengeluarkan statemen yang bagi kita sangat menyinggung perasaan kita yang berakidah islam,"kata salah satu perwakilan masa, Hafizi Alatas.

Guna menjaga kondusifitas warga islam Jambi, kasus ini harus dilakukan followup. Karena nanti ditakuti ada gerakan-gerakan yang bisa merugikan warga sendiri selaku umat muslim.

"Kita sudah menyerahkan dokumen dan bukti-bukti statemennya semua,"ujarnya.

Ia berharap, tindakan selanjutnya, supaya pihak Polda Jambi dapat memproses kasus ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan pihaknya sepenuhnya menyerahkan kepada pihak Cyber Ditreskrimsus Polda Jambi.

'ALIF' Aliansi Laskar Islam Fisabilillah Laporkan Menag Yaqut ke Polda Jambi. Jum'at (25/2/2022) Foto: Ampar.id

"Kita disambut baik dari pihak Kepolisian. Tindakan selanjutnya, pihak Polda Jambi akan menggelar perkara sesuai dengan SOP yang berlaku. Apapun perkembangan setelah gelar perkara nantinya, akan segera disampaikan,"jelasnya.

Sementara itu, salah satu petugas piket Pawas Ditreskrimsus Polda Jambi, IPDA Vrandoko mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari Aliansi Laskar Islam Fisabilillah (Alif) Jambi.

"Benar. Laporannya sudah kita terima beserta barang bukti screenshot statemen dari Menteri Agama, yang menganalogikan pengeras suara masjid dengan gonggongan binatang, setelah kami terima laporannya akan kami tindaklanjuti, nanti akan kami sampaikan perkembangannya,"ujarnya.

Untuk saat ini, pihaknya belum bisa mengambil keputusan terkait hal tersebut. Karena, pihaknya masih berkoordinasi dengan pimpinan. Apakah nantinya perkara ini akan diambil alih Mabes Polri atau akan ditangani oleh Polda setempat, yakni Polda Riau.

"Kalau untuk pasal yang akan ditetapkan kita masih melakukan analisa terkait perkara ini. Jika nantinya sudah kita temukan dari analisa tersebut, maka akan kita tetapkan pasal yang disangkakan terhadap yang bersangkutan,"pungkasnya. (San/Amp)

Posting Komentar untuk "'ALIF' Aliansi Laskar Islam Fisabilillah Laporkan Menag Yaqut ke Polda Jambi"