Kepala SMA Titian Teras Dicopot, Varial: Keinginan Gubernur Cari Sosok Lebih Kompeten

Foto Gubernur Al Haris saat menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) langsung ke SMA TT H. Abdurrahman Sayoeti, di Pijoan Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (13/01/2022). 

Serampas.com, Jambi - Kepala SMA Titian Teras Abdurachman Sayoeti Jambi diusulkan diganti. Sebelumnya jabatan ini dipegang oleh Pahrin Wirnadian.

Dalam surat usulan ke Gubernur Jambi dan Kepala BKD, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra, mengusulkan jabatan kosong di SMA Titian Teras diisi oleh pelaksana tugas (plt). Kadis mengusulkan Jhon Eka Powa yang saat ini sebagai Widyaiswara Ahli di BPSDM.

Kepala Dinas Pendidikan Varial Adhi Putra yang dikonfirmasi membenarkan surat tersebut. Namun sebagai usulan, belum dapat diterima.

"Ya, memang rencananya diganti. Dan sebagai usulan kami ajukan Bapak Jhon Eka Powa. Namun saat dibahas dalam rapat, ternyata tidak bisa diakomodir karena harus mengacu pada Permendikbud Nomor 40 tahun 2021, yang salah satunya menyatakan jabatan kepala sekolah harus dari kalangan guru," ujar Varial, Rabu 9 Februari 2022.

Tim yang membahas ini, kata Varial, merupakan person yang ditunjuk Gubernur Jambi, seperti Kadisdik, Kepala BKD, Asisten Ahli Gubernur dan lainnya.

"Jadi belum dapat dilaksanakan (usulan tersebut). Kita akan cari sosok lain yang kompeten untuk mengisi jabatan Kepala SMA Titian Teras ini. Sesuai keinginan Pak Gubernur untuk meningkatkan kualitas sekolah kebanggaan masyarakat Provinsi Jambi ini," urai Varial.

Baca Selengkapnya: inilahjambi.com 

Posting Komentar untuk "Kepala SMA Titian Teras Dicopot, Varial: Keinginan Gubernur Cari Sosok Lebih Kompeten"