Faisal Riza Waka DPRD Provinsi Jambi Menghadiri Acara Haul Ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Abdul Wahab

Faisal Riza Waka DPRD Provinsi Jambi Menghadiri Acara Haul Ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Abdul Wahab. Sabtu (15/01/2022). Doc: Setwan DPRD Provinsi Jambi

Serampas.com, Jambi – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Faizall Riza beserta istri hadir diacara Haul Ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Syeh Abdul Wahab, di Ponpes Baqiatus Shalihat. Sabtu (15/01/2022).

Faizal Riza berharap agar kegiatan itu terus dipertahankan guna mengenang jasa almarhum dalam memperjuangkan syiar Islam di Provinsi Jambi khususnya.
 
Dikatakan Faizal, sosok keilmuan nya yang dikenal sebagai ulama karismatik perlu dijadikan contoh teladan oleh anak bangsa.
 
“Dengan haul ini, semoga makin meningkatkan kecintaan kita dengan ulama dan para habib serta meningkatkan nilai iman dan taqwa kita pada Allah SWT,” katanya.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat mengatakan hampir tiga tahun terakhir peringatan Haul Syeh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab tidak dilaksanakan akibat dari wabah Covid-19.

Tahun ini, Haul dari pendiri pesantren Baqiatus Sholihat itu kembali digelar dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). Kegiatan diisi dengan zikir, tahlil serta pembacaan manaqib Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab oleh Kiai Abdul Hakim, dan tausiyah agama oleh Habib Abu bakar Bin Ali Baaqil, LC.

“Syukur Alhamdulillah ditahun ini dapat dilaksanakan kembali karena Covid-19 sudah menurun,” ujar Bupati.

Peringatan haul Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab, kata Bupati digelar untuk mengenang napak tilas sejarah perjuangan beliau. Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan oleh alumni Ponpes Al Baqiatush Shalihat dan tareqat se-Tanjab Barat.

“Haul ini menjadi ajang silaturahmi para ulama ,habib, serta kaum muslimin juga alumni Ponpes,” sebutnya.

Untuk diketahui, Syekh Muhammad Ali bin syekh Abdul Wahab merupakan pendiri ponpes Al Baqiatush shaliha. Beliau membangun pesantren dengan penuh perjuangan yang sangat berat mengingat situasi Tanjab Barat kala itu belum semaju saat ini.

Ulama yang dikenal dengan sebutan ayah Ali di kalangan para guru / ustadj dan santri merupakan sosok ulama besar. Ketokohan beliau bukan terkenal di Tanjab barat saja namun terkenal ke Propinsi tetangga bahkan sampai ke Singapore dan Malaysia.

Bukan hanya muasis Al Baqiatus Sholihat, akan tetapi beliau juga Mursyid atau pendiri Jam’iyyah thoriqoh Qadriayah Wa naqsabandiyah wilayah Sumatra.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Asisten ll Serta Provinsi Jambi Agus Sunaryo, Wabup Tanjab Barat Hairan, Ketua TP – PKK Tanjab Barat, Sekda Tanjab Barat, Ketua MUI Tanjab Barat, para kepala OPD, unsur Porkofimda dan sejumlah guru pondok pasantren, serta tamu undangan lainnya.(Drs/Adv)


Posting Komentar untuk "Faisal Riza Waka DPRD Provinsi Jambi Menghadiri Acara Haul Ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Abdul Wahab"