Fakta-fakta Pemberhentian Ketua MPC PP Kota Jambi, Adri: Sesuai Mekanisme, Makanya Bagus-bagus Berorganisasi

Serampas.com, Jambi - Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Jambi Adri, mengungkapkan fakta-fakta pemberhentian sementara M Taufik dari kursi empuk Ketua MPC PP Kota Jambi.

Menurut Adri, sikap tegas tersebut sudah prosedural sesuai dengan ADRT dan aturan yang ada di tubuh Ormas Pemuda Pancasila.

Dijelaskan Adri pria kerap disapa Panglima itu, sebelum pemberhentian sementera ketua MPC PP Kota Jambi, MPW telah membentuk tim tujuh (7) yang diketua oleh Saipul (Waka III MPW PP). 

Tim tersebut bergerak mendapatkan fakta-fakta dan hasilnya membuat rekomedasi untuk dasar keputusan MPW.

"Sedari awal pada bulan Oktober 2021 lalu, M Taufik telah kami tegur atas kesalahannya. 

Keputusan itu sebelumnya telah memanggil bebagai pihak, hasilnya suatu rekomendasi diberikan MPW untuk mengambil keputusan kepada sauadara Taufik secara pribadi dinonaktifkan dari pengurus MPC PP kota Jambi," jelas Adri, sedikit kesal kepada Ampar.id mitra media ini, Selasa (8/3/2022)

Lebih tegas lagi, kata Adri, dia (M Taufik.red) tidak boleh lagi memakai atribut pemuda pancasila, tidak boleh itu!! sesuai surat yang dikirim, dia harus nya membaca surat itu dengan cermat.

Ardi lagi-lagi membeberkan, selama menjabat M Taufik Ketua MPC PP kota Jambi non aktif itu disebutnya tidak pernah turun ke PAC kecamatan. Jika di kontek/telepon susah komunikasi tidak elok. 

"Ormas PP semi militer (komando) dia tidak menjalankan perintah yang kita sampaikan dan tidak nurut tentu ada langkah yang kita ambil. Mekanisme harus kita ikuti, kita tidak mau mall administrasi. Organisasi PP ini tidak lagi seperti yang dulu yang notabennya preman sekrang tidak," tegas Adri.

Menurut Adri, prosedural yang dimaksudkan adalah telah melalui mekanisme dan berbagai tahap dan pertimbangan hingga sikap tegas dalam rapat koordinasi pengurus harian bahkan sudah melakukan pleno MPW ke 17, bersama pengurus MPW, kepala badan dan lembaga yang melekat di tubuh MPW, termasuk ketua MPO maupun MPN untuk meminta saran pendapat, tidak serta merta langsung diberhentikan. bukan keputusan saya pribadi itu keputusan MPW saya tegaskan.

"Sebenarnya ini sudah 5 bulan berlangusng kita menunggu dia (Taufik) ada niat baik untuk datang ke kantor MPW sebagai introsfekti, sesama manuasi tentulah ada hilaf dan salah itu manusiawi!! karena organisasi harus ditegakan, ini berlaku unutuk semua dari jajaran semua pengurus dan anggota. saya tidak ada kepentingan pribadi ke dia," tukuknya.

Disebut Panglima, Organisasi PP garisnya adalah komando sepanjang itu benar, dan ini adalah persolan internal individu pengurus (Taufik).

"MPC menunjuk Robert Samosir sebagai Plt Ketua MPC PP Kota Jambi, saya pastikan roda kepengurusa tetap berjalan, dan tidak ada kaitannya dengan yang lain," tambahnya lagi

Soal gugatan, Adri menanggapi dingin atas digugatnya dirinya ke PN Jambi, ia mengatakan tidak menjadi persoalan dan itu hak yang bersangkutan. 

"Kalau dia keberatan dengan keputusan tersebut harusnya dia tahu dan paham tidak bisa digugat di pengadilan negeri, itu melalui satu tingkat di atas MPW yakni MPN di jakarta.

“Intinya kita (MPW) siap meladeni gugatan tersebut, karena kita sudah melakukan yang terbaik demi marwah organisasi. Makanya introsfeksi diri, apa yang sudah diperbuat, ini bukan perusahaan, bukan orgnisasi pribadi,” jelasnya kepada media ini.

Terkahir kata Adri, Ormas PP adalah milik seluruh anggotan dan pengurus yang mengedapan 5 sila pancasila. Ini bukan perusahan, bukan milik pribadi dan juga kepentingan pribadi.

"Belajar dulu makanya di baca ADRT/PO dan jurnis hasil mubes 10, apalagi ada minta ganti rugi Rp 1 Miliar,,perdata apa yang dirugikan? yang jelas ia tidak terima dinon aktifkan. 

"Makanya bagus-bagus berorganiasi, dalam prakteknya jangan jadikan organisai seakan milik pribadi dan kepentingan pribadi, jajaran pengurus/petinggi MPC PP Kota Jambi melibatkan keluarga, itu sudah tidak benar," tutupnya. (Ton/Amp)

Posting Komentar untuk "Fakta-fakta Pemberhentian Ketua MPC PP Kota Jambi, Adri: Sesuai Mekanisme, Makanya Bagus-bagus Berorganisasi"