Meuna-una di Konter HP Minta Setoran, Pria Tak Dikenal Sebut Saja Mat Lapan, Nyaris Bonyok Dihajar Warga Bagan Pete

Meuna-una di Konter HP Minta Setoran, Pria Tak Dikenal Sebut Saja Mat Lapan,  Nyaris Bonyok Dihajar Warga Bagan Pete. Sabtu 12 Maret 2022. Foto: DETAIL.ID

Serampas.com, Jambi - Kali ini entah apa yang merasuki akal dan pikirannya, seorang pria di Kota Jambi ini nekat melakukan aksi, yang terbilang berani menguji mental seperti hidup di Metropolitan.

Bagaimana tidak, pria tak dikenal ini, sebut saja Mat Lapan, Meuna-una (semaunya sendiri :red) meminta uang setoran kepada salah satu konter HP di Kawasan Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi pada Sabtu 12 Maret 2022 sekira pukul 16.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh DETAIL.ID partner media ini, awalnya sosok pria tak dikenal datang ke salah satu konter HP di daerah Bagan Pete, Alam Barajo. Modusnya pelaku berpura-pura menelpon si pemilik konter HP untuk mengambil setoran. 

Kapolsek Kota Baru AKP Dhadhag Anindito, saat dikonfirmasi via seluler, Minggu (13/3/2022), menjelaskan kronologis aksi penipuan yang dilakukan oleh pelaku dengan modus minta uang setoran konter kepada karyawan yang bertugas jaga.

 "Pada hari Sabtu tanggal 12 Maret 2022 sekira pukul 16.44 Wib, diketahui awalnya pelaku datang ke counter HP milik korban, lalu pelaku berpura pura menelpon korban dengan alasan untuk mengambil uang setoran konter kepada karyawan korban," jelas Kapolsek

"Beruntung, karyawan konter HP tidak mudah terjebak tipu daya si pelaku. Kemudian salah satu karyawan konter diam-diam menelepon si pemilik konter. 

"Ternyata jawaban si pemilik konter tidak ada menyuruh untuk mengambil uang setoran di konter, kemudian si pemilik datang dan pelaku sempat melarikan diri namun berhasil diamankan warga," kata AKP Dhadhag Anindito. 

Kapolsek Kota Baru AKP Dhadhag Anindito, mengatakan bahwa pelaku sudah diamankan. 

"Status (pelaku) diamankan," pungkasnya

Sebelum digelandang ke Polsek Kota Baru. Aksi penipuan yang dilakukan oleh Mat Lapan dan terbilang 'bopong' (ketahuan : red) ini, membuat warga yang berada disekitar lokasi menjadi kesal dan naik pitam. 

Sehingga terjadi lah "Salam dari Jambi" dengan diakhiri wajah pelaku yang tidak rata lagi. 

"Mat Lapan, Mat Lapan,,, payo nyari gawe lain bae... Meuna-una boleh, tapi jangan nak ujung Lapan.... Tebuuuuuaang Musuhnyo

Demikianlah sedikit mengupas berita seputar kriminalitas di Kota Jambi,, tetap waspada dan bukan contoh. (*/JAmb)

Posting Komentar untuk "Meuna-una di Konter HP Minta Setoran, Pria Tak Dikenal Sebut Saja Mat Lapan, Nyaris Bonyok Dihajar Warga Bagan Pete"