Reses Dewan Kota Jambi, Kemas Faried Boyong Ketum Golkar Budi Setiawan Undang Ketua RT Untuk Serap Aspirasi

Reses Dewan Kota Jambi, Kemas Faried Boyong Ketum Golkar Budi Setiawan  Undang Ketua RT Untuk Serap Aspirasi

Serampas.com, Kota Jambi - Kembali politisi partai Golkar Anggota DPRD Kota Jambi Daerah Pemilihan III Telanaipura, Danau Sipin dan Danau Teluk, Kemas Faried Alfarelly, melakukan dialog tatap muka yang digelar RT 10 Kelurahan Selamat Kecamatan Danau Sipin. Jumat (4/3/2022).

Pada reses masa sidang 1 DPRD Kota Jambi Tahun 2022,  Kemas Faried Alfarelly, Dapil III (tiga) melaksanakan reses di 3 (tiga) titik  yakni di Kelurahan Selamat Kecamatan Danau Sipin, kemudian di Kelurahan Pematang Sulur dan Kelurahan Sungai Putri.

Reses Dewan Kota Jambi, Kemas Faried Boyong Ketum Golkar Budi Setiawan  Undang Ketua RT Untuk Serap Aspirasi 

Alasannya memilih di tiga tempat tersebut, adalah untuk lebih mempererat tali silahturahm dan dapat  mendengarkan secara langsung baik  saran, evaluasi dan usulan pada rencana pembangunan untuk Tahun 2023 . 

Pada reses ini juga, politisi partai Golkar Kemas Faried Alfarelly  tak lupa memboyong Ketua Umum Partai Golkar Kota Jambi, Budi Setiawan, sekaligus menyampaikan capaian kinerja yang telah di toreh dan perjuangankan semenjak diberi amanah Tahun 2019, selaku Anggota DPRD Kota Jambi hingga saat ini 2022.

Reses Dewan Kota Jambi, Kemas Faried Boyong Ketum Golkar Budi Setiawan  Undang Ketua RT Untuk Serap Aspirasi 

Dalam kesempatan kali ini juga mengundang dari Dinas PUPR Kota Jambi Bidang Bina Marga dan Sumber Daya Air serta turut hadir Wakil Kepala Baznas Kota Jambi.

Menindaklanjuti keluhan dari warga, dan aksi cepatnya menyerap dan merealisasikan Kemas Faried sejauh ini, mendapatkan apresiasi yang positif dari Masyarakat.

Seluruh masyarakat sangat bahagia dengan hadirnya sosok dewan yang muda, smart, dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi.dan berharap bisa kembali dapat diberikan amanah kembali di Legislatif pada periode selanjut nya.

Adapun poin aspirasi dari Masyarakat dari reses kali ini, seperti:

Aspirasi warga atas nama Sopriadi
Warga RT 31 menyampaikan soal perbaikan jalan lingkungan dan berharap pada Tahun ini dapat dialokasikan untuk perbaikan jalur lintas lingkungan dan saluran air seperti drainase."ujarnya

Helendri Warga RT 10 menyuarakan permasalahan soal alokasi Gas, di RT kami rata-rata sudah masuk Gas, kami mohon bantuan karena subsidi untuk wilayah sini sangat kekurangan," harapnya

Selain itu, DR.Agus Supriyanto Ingin menyampaikan aspirasi masyarakat terutama terkait dengan kondisi wilayah RT 10 khususnya Jalan Flamboyan, lingkungan rumah di kawasan kelurahan selamat tidak memiliki aliran limbah, kebanyakan membuang secara terbuka salah satunya.

"Oleh karena itu apakah bisa dibuat saluran limbah di kawasan ini, yang kedua lampu jalan di jalan Flamboyan ini karena kalau malam sangat gelap. Dan fasilitas olahraga seperti lapangan voli . Saat ini yang digemari warga RT 10 olahraga tenis meja bahkan sudah ada klubnya."paparnya

Thalib,SE. Tokoh Masyarakat dan Ketua Masjid Nurul Salam RT 10, RT 32, RT 31, area masjid tidak ada areal parkir. Terkendala kas Masjid yang belum cukup untuk pembebasan lahan area parkir masjid sehingga tidak menggangu aktifitas lalulintas jalan matahari.

Fauzi Busri Ketua LPM kelurahan Selamat membawahi 32 RT ini. Menyampaikan banyak menampung aspirasi dari ketua RT. Ada satu hal yg disampaikan. Ada satu ruangan di kelurahan selamat katakanlah sekretariat yang tergabung baik LPM, Babinsa dll. 

Dalam kondisi mengingat kondisi semi permanen, maka kami sudah bermusyawarah dan berharap ada dukungan untuk mengusulkan di renovasi. Akan digunakan ruang atau gedung serbaguna, diperluas sehingga multifungsi.

Intinya mengusulkan sekretariat untuk dijadikan permanen. Mudah-mudahan dapat di respon atau direncanakan dan dilaksanakan untuk tahun 2023 nanti. Karena sangat bermanfaat untuk warga Matahari 1 itu ada 5 RT. Warga misal ada kegiatan pernikahan atau acara bisa digunakan.

Dari beberapa poin aspirasi masyarakat. Satu persatu harapan warga langsung di jawab dan dijelaskan langsung oleh Instansi Pemerintah Kota Jambi. Yang ikut turun langsung pada reses Kemas Faried Alfarelly.

Reses Dewan Kota Jambi, Kemas Faried Boyong Ketum Golkar Budi Setiawan  Undang Ketua RT Untuk Serap Aspirasi 

Kasi Bina Marga PUPR Kota Jambi, Binsar menyarankan kepada Masyarakat untuk
mengajukan titik lokasi kawasan yang ingin diperbaiki, agar lokasi yang ingin diperbaiki dalam pelaksanaan pembangunan tidak tumpang tindih atau sama titik lokasi. 

Menurut Binsar, sangat mudah dan penting komunikasi Warga dan Dewan agar aspirasi bisa dapat masuk dalam perencanaan pembangunan. Pada tahun 2022 ini 2 titik Kendari dan cemara untuk diperbaiki baik rabat beton maupun di aspal."ucapnya

Sementara itu. Bidang Sumber Daya Air, Irawadi menyapaikan akan segera lokasi saluran drainase ataupun limbah rumah tangga. Selain itu saluran air limbah itu bidang sanitasi seperti DLH untuk pengajuan permohonan.

Selain itu, perihal aspirasi Masyarakat terkait rumah ibadah (Masjid), Sanandar Wakil Ketua Baznas Kota Jambi menjelaskan. Baznas Kota Jambi tupoksinya mensejahterakan umat, terkait hal itu Baznas Kota Jambi ada menganggarkan tiap Tahun bantuan perehaban, perbaikan, pembangunan sekira 50 Masjid dan silahkan ajukan permohonan.

Yang kedua memasuki bulan Ramadhan banyak sekali Amil Zakat maka Baznas akan meng SK kan Amil di masjid, Yahun kemarin ada 143  yang di SK kan, nanti ajukan ke Baznas, nanti mendapatkan keabsahan sebagai Amil." tutupnya.

Reses Dewan Kota Jambi, Kemas Faried Boyong Ketum Golkar Budi Setiawan  Undang Ketua RT Untuk Serap Aspirasi 

Penutup, Ketua Umum Partai Golkar Kota Jambi Budi Setiawan sekaligus Ketua Umum KONI Provinsi Jambi turut mengapresiasi aspirasi Masyarakat Kelurahan Selamat Kecamatan Danau Sipin, Dapilnya Politisi muda, Kemas Faried Alfarelly. 

Budi menyampaikan, bahwa hal ini sudah menjadi tanggung jawab dan kewajiban guna memperjuangkan berbagai macam aspirasi dan persoalan dari seluruh elemen Masyarakat khususnya di Daerah Pemilihan.

Inilah tugas utama menjadi Anggota DPRD sebagai penyambung lidah persoalan yang terjadi untuk direncanakan hingga tahap realisasi dan finishing.

Menjawab keinginan Warga soal Lapangan Olahraga pada Reses Kemas Faried. Budi menyampaikan lapangan voli akan dibuat menjadi apangan permanen standar nasional. Untuk tenis meja bisa mengajukan permohonan untuk pembinaan klub seperti bantuan net, bed dan bola pingpong. 

Namun untuk mewujudkannya harus komunikasi dan koordinasi dengan mengajukan surat permohonan kepada Pengprov atau Pengcab agar diprogram ataupun di anggarkan." tutupnya

(Datut Rakash)













Posting Komentar untuk "Reses Dewan Kota Jambi, Kemas Faried Boyong Ketum Golkar Budi Setiawan Undang Ketua RT Untuk Serap Aspirasi "