Soal Sport Center, Ini Kata Bang Budi KONI

Serampas.com, Jambi - Budi Setiawan, Ketua KONI Jambi, menilai bahwa Provinsi Jambi memang butuh Sport Center yang mumpuni. Apalagi saat ini stadion olahraga yang ada masih belum memadai dan butuh sentuhan pemerintah khusus pada lapangan sepakbola. Karena, diketahui Stadion Koni Jambi adalah maskotnya Provinsi Jambi.

Tetapi yang paling penting, menurut Bang Budi -sapaan akrab Budi Setiawan- Jambi perlu persiapan matang untuk menghadapi PON 2024 yang akan diadakan dua tahun Lagi. 
Bang Budi juga menilai bahwa pembinaan cabang olahraga prestasi sangat penting. Karena Cabor Jambi butuh anggaran pembinaan yang cukup untuk bisa berprestasi dan menseleksi atlit-atlit prestasi untuk mengikuti PON SUMUT ACEH 2024.

"Kita bangga prestasi dan olahraga kita di kancah nasional sangat membanggakan. Dan kita mempunyai atlit-atlit yang potensial untuk kita bawa ke PON nanti. Tinggal kita melakukan Pembinaan yang fokus, Insya Allah Prestasi di PON SUMUT ACEH nanti kita akan naik peringkat," tutur Bang Budi, lewat pers rilisnya.

Menurutnya, wacana pemindahan atau pembangunan sport center, sudah lama dikemukakan ke publik. Namun hingga kini belum terealisasi.

"Padahal Jambi sangat butuh sport center atau pusat olahraga yang baik," ungkap Bang Budi, kepada media.

Dengan adanya sport center yang mumpuni, peningkatan prestasi cabor (cabang olahraga) yang adai di KONI, tentu akan lebih mudah dan lancar. Pembinaan oleh pengurus cabor menjadi lebih baik karena adanya sarana prasarana yang memadai di sport center yang baru.

"Intinya, Jambi memang butuh sport center yang baru berskala nasional atau bahkan internasional," kata Bang Budi, lagi.

Efek domino yang dihasilkan dengan berdirinya sport center, tentu sangat banyak bagi Provinsi Jambi. Itu baru akan terasa ketika sudah diadakan pertandingan atau kejuaran berskala nasional atau bahkan internasional di sport center yang baru tersebut.

"Sudah banyak contoh daerah yang mengadakan event olahraga berskala nasional atau bahkan internasional, membawa efek positif bagi daerah tersebut," papar mantan sales ini.

Ia mencontohkan Palembang dan Lombok. Dengan berdirinya sport center Jaka Baring, Palembang berhasil mengadakan kejuaraan Asian Games. Begitu juga Sirkuti Mandalika, Lombok diadakan kejuaraan dunia MotoGP.

"Manfaatnya banyak bagi daerah. Jadi, kita sangat butuh Sport Center," tutupnya.(red)

Posting Komentar untuk "Soal Sport Center, Ini Kata Bang Budi KONI"