Wow! SPBU Maulana Viral, Usai Beredar Video Tiktok Mobil Pribadi Siluman Isi Minyak Melebihi Kuota BPH Migas

Foto: Hasil tangkapan layar Tiktok akun @supirsereppp

Serampas.com, Jambi - Menuai gunjingan dan sorotan oleh anggota grup WA "supir sereppp" setelah viralnya video Tiktok atas nama @supirserepp terkait mobil pribadi siluman isi minyak melebihi kuota BPH Migas.

Kejadian ini diduga pada Jumat malam di SPBU yang dimiliki Wakil Walikota Jambi Maulana. Yang berlokasi di kawasan Bagan Pete Kecamatan Alam Berajo Kota Jambi.  

Foto: Hasil tangkapan layar Tiktok akun @supirsereppp

Berdasarkan surat keputusan kepala BPH Migas Republik Indonesia nomor 04/03 GBT/BPH Migas/2020 mengenai pengendalian penyaluran jenis BBM tertentu pengaturan pembelian BBM.

BBM solar bersubsidi jenis kendaraan pembelian maksimal. Kendaraan pribadi roda empat maksimal 60 liter perhari. Angkutan umum/orang barang roda empat maksimal 80 liter perhari. Angkutan umum orang/barang roda 6 maksimal 200 liter perhari.

Foto: Hasil tangkapan layar Tiktok akun @supirsereppp

Dikatakan mobil pribadi siluman jenis panther plat BH 1447 LL. karena tangki minyak tidak sesuai standar yang semestinya. Hal yang diperdebatkan oleh anggota grup soal aturan isi minyak solar subsidi di SPBU. Kalau isi 2 juta rupiah, dibagi harga solar subsidi sekitar 5.150 rupiah. Maka minyak yang di isi sebanyak 388 liter. Hal ini yang tidak masuk akal dan menjadi perdebatan hingga viralnya video Tiktok tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, media ini masih berusaha masih mengkonfirmasi sejumlah pihak. Dah jadilah, itu beh dulu, ge sambung lagi.


(Datut Rakash)

Posting Komentar untuk "Wow! SPBU Maulana Viral, Usai Beredar Video Tiktok Mobil Pribadi Siluman Isi Minyak Melebihi Kuota BPH Migas"