Gelar Pelantikan Ketum Himatara-Jambi Usung Kabinet Beselang Serundingan

Serampas.com, Jambi - Dalam rangka menjaga dan melestarikan roda keorganisasian, Himpunan Mahasiswa Muratara - Jambi (HIMATARA-JAMBI) menjadikan agenda pelantikan menjadi agenda tahunan organisasi. 

Pada Sabtu (23/04) HIMATARA-JAMBI mengadakan pelantikan pengurus baru dan serah Terima jabatan pengurus lama kepada pengurus baru masa khidmat 2021-2023. 

Acara pelantikan ini diusung dengan tema "Revitalisasi solidaritas kepengurusan menuju HIMATARA-JAMBI unggul dan berkualitas. Selain pelantikan juga dilanjutkan dengan buka puasa bersama anatar mahasiswa dan senior-senior HIMATARA-JAMBI. 

Acara tersebut berlangsung di Aula Kesbangpol Provinsi Jambi dengan jumlah peserta yang dilantik kurang lebih 28 Mahasiswa dengan beberapa bidang kepengurusan. 

Selain itu dihadiri juga oleh senior sekaligus penasehat HIMATARA-JAMBI Diantaranya yaitu Dian Burlian yang merupakan pengacara yang sukses di Jambi, dihadiri juga senior Dermawan yang juga merupakan ketua Lembaga Anti Narkotika Provinsi Jambi, dan pembina HIMATARA-JAMBI Hoirumsyah dan firmansyah selaku demisioner Ketum dan Waketum HIMATARA-JAMBI masa khidmat 2019-2020. Juga dihadiri dari berbagai elemen mahasiswa baik dari paguyuban yang ada di Jambi dan Organisasi mahasiswa yang ada di Jambi. 

Ada beberapa sambutan yang disampaikan pada acara tersebut diantara nya dari penasehat HIMATARA-JAMBI yaitu Dian Burlian yang mengatakan bahwa sebagai pemuda dan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Musirawas Utara, agar bersemangat dalam menjalankan perkuliahan terlebih karna selalu perantau dan harus menjaga persaudaraan antara mahasiswa Muratara yang ada di Provinsi Jambi. 

"Selaku pemuda kita harus tetap bersemangat untuk kuliah dan menjaga tali persaudaraan yang kuat baik itu di negeri rantau terutama ketika pulang ke daerah kita." Ringkasnya. 

Sedangkan dalam penyampaian Dermawan selaku penasehat HIMATARA-JAMBI juga mengajak para mahasiswa Muratara yang ada di Provinsi Jambi untuk merangkul satu sama lain dan memotivasi diri agar selalu menjauhi dari narkoba. Apalagi notabene pemuda dan masyarakat yang ada di Muratara mulai terpengaruh oleh yang namanya narkoba. 

" Merangkul satu sama lain untuk memperkuat persaudaraan. Motivasi diri kalian untuk jauh-jauh dari narkoba." Tambahnya. 

Untuk itu mahasiswa Muratara harus menjadi agent of change bagi diri sendiri dan bagi masyarakat yang ada di Jambi dan masyarakat yang ada di daerah atau kampung halamannya masing-masing. 

Ketua Umum yang sudah dilantikpun berharap dalam sambutan nya, bahwa HIMATARA-JAMBI hadir di Provinsi Jambi bukan untuk jadi penguasa. Akan tetapi untuk memberi kontribusi besar serta Kebermafaatan untuk Jambi. Selain itu juga Insan mengatakan bahwa HIMATARA-JAMBI harus menjadi wadah kolaborasi mahasiswa Muratara dengan mahasiswa yang ada di Jambi. 

"Juga sebagai ruang silaturahmi dan ruang untuk menata diri untuk kemajuan kabupaten Muratara." Ujarnya. 

Dalam acara pelantikan ini juga, Ketua Umum HIMATARA-JAMBI Insanurrahman mengusung nama kabinetnya yaitu Kabinet Beselang Serundingan, yang mana nama dari pada Kabinet ini menyesuaikan slogan kabupaten Muratara. 

" Secara internal bagaimana mampu bisa berkolaborasi untuk memajukan Muratara dan Provinsi Jambi. Dan umumnya mampu menjadi wadah untuk berkolaborasi antar mahasiswa Muratara dan mahasiswa yang di jambi. " Tutupnya.

Posting Komentar untuk "Gelar Pelantikan Ketum Himatara-Jambi Usung Kabinet Beselang Serundingan"