Kunjungan kerja Jokowi ke Jambi, HMI-Mahasiswa Bakal Gelar Aksi Turun ke Jalan

ilustrasi Demonstrasi, Doc:Serampas.com

Serampas.com, Jambi - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jambi akan lakukan aksi di jalan, saat rencana kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Jambi. 

Aksi ini akan dilakukan HMI bersama mahasiswa sebagai bentuk menyampaikan aspirasi mereka ke Jokowi.

"Pada hari Kamis besok, infonya Presiden Jokowi diagendakan ke Jambi. Ini juga momentum kita menyampaikan kepada pak presiden terkait jeritan masyarakat Jambi terkait masalah persoalan minyak goreng, kenaikan BBM, dan persoalan angkutan batubara," kata Ketua HMI cabang Jambi Yasir Hasbi dalam keterangan tertulisnya
,Senin (4/4/2022).

Mengutip dari laman detiknews. Selain menyampaikan keluhan-keluhan masyarakat Jambi, Yasir mengatakan pihaknya juga akan menyatakan sikap menolak big data terkait penundaan pemilu 2024 yang dilontarkan oleh Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Menurut Hasbi, HMI Jambi sangat membantah data tersebut. Menurutnya data yang lontarkan itu adalah data abal-abal atau tidak jelas. 

"Kami mengajak seluruh mahasiswa dan masyarakat untuk kejalan, ini demi membuktikan dan menyatakan kepada Presiden bahwa Jambi dengan tegas menolak terkait penundaan maupun isu 3 periode masa jabatan presiden dan wakil presiden," ujar dia.

Yasir mengatakan banyak persoalan yang dirasakan warga Jambi. Untuk itu, dia mengajak semua elemen masyarakat untuk turun ke jalan menyampaikan aspirasi saat Jokowi berkunjung.

"Banyak persoalan sebenarnya yang dirasakan oleh masyarakat Jambi, untuk itu kami mengajak kepada seluruh elemen pada hari Kamis besok nanti kita semua turun kejalan, guna mengabarkan kepada Presiden bahwa masyarakat Jambi menjerit atas kebijakan kebijakan beliau," terang Yasir.

Kunjungan Jokowi ke Jambi

Diketahui Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan kunjungan kerjanya pada tanggal 7 April 2022 ke Jambi. Kabar kedatangan orang nomor satu di RI itu ke Jambi juga disampaikan oleh Sekda Jambi Sudirman.

"Kalau tidak ada halangan Presiden itu akan hadir ke Jambi. Nanti waktu pastinya, menunggu konfirmasi lebih lanjut ya, yang jelas mudah-mudahan dalam bulan ini dalam waktu dekat ini akan kunjungan ke Jambi," kata Sudirman kepada wartawan.

Jokowi akan mengunjungi dua tempat di Jambi. Pertama pasar Modern Angso Duo Jambi terkait dengan kebutuhan pokok serta menuju lokasi wisata Candi Muaro Jambi. Di Pasar itu nantinya Jokowi juga disebut akan menyalurkan BLT berupa minyak goreng.

"Paling tidak ada 2 hal yang akan dikunjungi beliau itu, 1 ke Pasar Angso Duo terkait dengan kebutuhan pokok agar tidak ada kekurangan ya, nanti ada juga bantuan BLT ya berupa minyak goreng. Terus yang kedua itu di Candi Muaro Jambi, mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik ya, termasuk juga nanti apakah ada agenda lain apa ada tambahan," ujar Sudirman.

"Itu nanti tim dari seketariat kepresidenan beserta tim kami sudah turun ke lokasi ya, sambil menghitung, mudah-mudahan besok ada agenda rapat finalisasi dengan mereka, sehingga dapat kepastian konfirmasi lokasi-lokasi mana yang akan dikunjungi pak Presiden," lanjutnya.

Rencananya Jokowi akan berada di Jambi satu hari. Jokowi disebut bakal didampingi oleh dua menterinya.

"Dari rencana awal itu kunjungannya selama 1 hari ya, pagi sampai langsung eksekusi ke agenda-agenda nya dan sore langsung pulang. Kalau dari agendanya itu tanggal 7 April ini ya," terang Sudirman.

"Ada beberapa Menteri yang hadir, mungkin besok Menteri Pertanian dulu yang hadir, Menteri Pertanian yang hadir ini untuk membahas persiapan ekspor yang kita antisipasi kalau-kalau pak Presiden ke situ. Lalu kalau Menteri Pendidikan ini terkait dengan Candi gitu ya," lanjut Sudirman


Sumber: detiknews

Posting Komentar untuk "Kunjungan kerja Jokowi ke Jambi, HMI-Mahasiswa Bakal Gelar Aksi Turun ke Jalan"