Memanas! Tolak Penundaan Pemilu, BEM se-Sumsel Blokir Jalan dan Menerobos Pagar Kawat Berduri

Memanas! Tolak Penundaan Pemilu, BEM se-Sumsel Blokir Jalan dan Menerobos Pagar Kawat Berduri, Foto: Ist/net

Serampas.com, Sumsel - Aksi damai yang dilakukan oleh ratusan mahasiswa gabungan dari berbagai Universitas di Kota Palembang berdampak pada kemacetan arus lalu lintas di sekitar kawasan Simpang 5 DPRD Sumsel, Kamis (7/4/2022)

Pihak kepolisian yang melakukan pengamanan jalanya aksi demo tersebut, memasang barikade berupa kawat berduri menutup akses jalan menuju ke arah Jalan Pom IX, Palembang.

Sejumlah pengendara terpaksa memutar balik, begitupun diinformasikan untuk masyarakat yang hendak menuju ke arah Palembang Icon dan sekitarnya untuk mencari alternatif.

Dalam aksi demo yang dilakukan mahasiswa tersebut menuntut 10 poin, yang ingin mereka sampaikan secara langsung kepada pihak DPRD Sumsel.

Dua diantranya, pertama mendesak dan menuntut Presiden Jokowi menolak gagasan penundaan pemilu maupun perpanjangan masa jabatan Presiden.

kedua, menuntut Presiden Jokowi untuk menstabikan harga bahan pokok dan menjamin ketersediaan bahan pokok di masyarakat.

Sejauh ini, pantauan dari Sripoku.com aksi damai berlangsung lancar meski diwarnai dengan orasi-orasi dari pihak mahasiswa.

Pihak mahasiswa menginginkan agar untuk bisa masuk ke dalam area DPRD Sumsel, meminta pihak kepolisian membuka akses kawat berduri yang telah dipasang.

Perwakilan dari DPRD Sumsel sudah berada dilokasi, diantaranya Muchendi Wakil Ketua DPRD Sumsel.

Namun, mahasiswa sempat menolak dan meminta agar Ketua DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati yang menemui langsung.

Sumber: Sripoku.com

Posting Komentar untuk "Memanas! Tolak Penundaan Pemilu, BEM se-Sumsel Blokir Jalan dan Menerobos Pagar Kawat Berduri"