Kasak-kusuk Jabatan Kadis PUPR Kota Jambi, Beredar Rumor Kabid CK Momon Diusung Kontraktor, Ini Jawaban Pegawai

Foto: Ilustrasi/ ist/net. 
(Tugu Keris Siginjai) Kota Baru Jambi. 

Serampas.com, Kota Jambi - Informasi terkini yang beredar dilingkup birokrasi Pemerintah Kota Jambi. Dimana tampuk jabatan kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Jambi akan segera berakhir.

Sebelumnya Dinas PUPR diarsiteki oleh Ir.H.Masrizal,MM yang menjabat sebagai Kadis PUPR Kota Jambi.

Tentunya proses pengisian kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Jambi masih tahap penilaian. Diperkirakan dalam waktu dekat akan segera ditunjuk untuk mengemban diposisi strategis.

Informasi yang dihimpun, ada 3 (tiga) kandidat akan mengikuti seleksi yang dilakukan tim dari akademisi, external, bila diperlukan dan panitia seleksi (Pansel). Kembali lagi Wali Kota menjadi penentu keputusan.

Saat ini rumor yang berkembang dilingkup PUPR Kota Jambi, ada 3 (tiga) kandidat diperkirakan yang akan ikut seleksi
seperti :

- H. Asrija Windra, ST,MM (Sekretaris)
- M Yunius ST,MT (Kabid SDA)
- Momon ST,MM (Kabid Cipta Karya) 

Seperti kita ketahui tahapan untuk kursi jabatan dilingkup birokrasi. Tentunya ada tim panitia seleksi (Pansel) yang akan melakukan assesment, atau pengkajian syarat bagi kandidat yang mendaftar, dan kalaupun tidak memenuhi syarat maka akan didiskualifikasi. mengutip kalimat Jindan (Istilah Kata;red).

Setelah dinyatakan lulus, tahapan selanjutnya bagi kandidat adalah membuat karya tulis sesuai dengan tugas pokok fungsi (tupoksi) terkait ke-PU-an. Nanti karya tulis tersebut dipresentasikan di kepada pansel, akademisi dan pihak eksternal yang mumpuni. Kembali lagi Wali Kota menjadi penentu keputusan.

Namun ada satu hal yang menjadi perbincangan (Buah Bibir;red) dilingkup pegawai Dinas PUPR Kota Jambi, soal salah satu kandidat seperti, Momon Sukmana Fitra, ST, MM Kabid Cipta Karya yang sangat jelas tidak linier atau tidak memenuhi prinsip superposisi." ujar salah satu pegawai yang enggan disebutkan namanya, Sabtu (3/9/2022)

"Bukan hanya itu saja. Gelar (Title:red) jabatan tidak sesuai, yang seharusnya jabatan Kadis dipimpin setidaknya tehnik Sipil ini malah tehnik mesin. mungkin karena pe-de saja." ucapnya

"Selain itu, ungkapnya lagi, dugaan saya, Kabid CK tersebut untuk dapat ikut seleksi posisi menjadi Kadis, diduga mendapat suport dari salah satu rekanannya (Penyedia Jasa:red) inisial "NR", yang selama ini diduga mengatur paket proyek yang ada di Dinas PUPR Kota Jambi." katanya 

"Saya sebagai warga Kota Jambi dan sebagai pegawai, berharap untuk Kadis PUPR Kota Jambi kedepan nanti agar bisa membawa PUPR Kota Jambi lebih maju lagi. Mudah-mudahan Pak Wali Kota bijak dan bisa memilih pemimpin yang benari amanah disetiap lingkup birokrasi Pemerintah Kota Jambi." pungkasnya.



(Redaksi)





Posting Komentar untuk "Kasak-kusuk Jabatan Kadis PUPR Kota Jambi, Beredar Rumor Kabid CK Momon Diusung Kontraktor, Ini Jawaban Pegawai"