Antusias Warga Ikuti Pemilihan Ketua RT 30 Kenali Besar, Ishak: Silahkan Bertanding, Setelah Terpilih Harus Bersatu Kembali

Antusias Warga Ikuti Pemilihan Ketua RT 30 Kenali Besar, Ishak: Silahkan Bertanding, Setelah Terpilih Harus Bersatu Kembali. Foto: Serampas.com

Serampas.com, Kota Jambi - Pemilihan Ketua RT 30 Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alambarajo berlangsung layaknya pemilihan umum seperti pemilihan legislatif, Pilwako, Pilgub maupun Pilpres. 

Antusias warga terlihat sejak pukul 13:00Wib berduyun-duyun silih berganti mendatangi lokasi TPS. Petugas TPS pun siap sedia melayani warga yang datang untuk memberikan hak suara kepada para kandidat. Sabtu (24/12/2022).

3 Kandidat terlihat kompak, fair dan sportif, dari kiri: M. Ekshan, Raden Ilyas, Mendra Lesmana

Layaknya proses pencoblosan, warga yang membawa undangan datang kemudian mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk mendapatkan kartu suara. Setelah itu mereka menuju bilik suara dan mencoblos tiga kandidat ketua RT yang ada. Kemudian, kartu suara tersebut dimasukan ke dalam kotak suara yang dijaga oleh petugas.

Ketua panitia pemilihan RT 30 Kelurahan Kenali Besar, M.Shidik Ahmad

Ketua panitia pemilihan RT 30 Kelurahan Kenali Besar, M.Shidik Ahmad mengatakan,  pemilihan ketua RT 30 ini secara langsung dan bukan yang pertama kali. “ Ini sudah yang ke tiga k kalinya sejak berdirinya Perumahan Kota Baru Indah dan Ini bukanlah ajang persaingan, melainkan kebersamaan,” katanya.

Foto Bersama: Panitia pemilihan Ketua RT 30 dan para 3 kandidat

Menurutnya, pemilihan ketua RT ini tidak memiliki perbedaan signifikan. Asalkan masing-masing calon dan ketua yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan amanah serta membangun disetiap aspek luar dan dalam, baik itu mentalitas maupun spritualitas.

“Apabila pemimpin tersebut tidak amanah, maka warga yang akan menjadi korban, segala urusan menjadi rumit dan keberlangsungan hidup sosial menjadi kacau.” ujarnya.

ishak, warga RT 30 Kelurahan Kenali Besar

Ishak salah satu warga RT 30 yang turut memberikan hak suaranya, menyampaikan bahwa RT 30 ini semakin maju, semakin berkembang, kesejahteraan warga setidaknya sudah  sejajar dengan RT yang lainnya, minimal RT di Kelurahan Kenali Besar, optimalnya Kecamatan Alambarajo dan Kota Jambi pada umumnya.

"Kemudian lingkungannya makin sehat, bersih karena terciptanya kebersihan, pasti akan tercipta kenyamanan, keamanan serta terwujudnya kerukunan antar warga."ucapnya.

Warga saat memasukkan surat yang sudah dicoblos kedalam kotak suara

"Siapapun yang terpilih, yah harus amanah, karena RT itu perwujudan penyambung suara warga. Bagi para kandidat silahkan bertanding siapa terpilih, hari ini boleh berlomba besok setelah terpilih harus bersatu kembali." harapnya.

Sementara itu, dalam pemilihan RT 30 Kelurahan Kenali Besar, nampak hadir Tim pemantau pemilihan yang merupakan dari Forum RT Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alambarajo.

Pemilihan Ketua RT 30 dipantau langsung dari TIm Forum RT Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alambarajo

Sekretaris Forum RT Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alambarajo, Adi Setiadi menyampaikan pada hari ini ada dua RT yang melaksanakan pemilihan Ketua, baik itu RT 30 maupun RT 48 Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alambarajo.

Selain itu, turut hadir Ikhsan wakil dari kelurahan, ketua LPM, serta perwakilan dari Forum RT Kenali Besar Kecamatan Alambarajo.

"Kami juga berharap melalui pemilihan ini, siapapun yang terpilih, dapat bersinergi dengan baik bersama warga, dan bergabung dengan forum RT, sehingga apapun program-program dari pemerintah bisa dapat berjalan dengan baik," pungkas Adi Setiadi yang merupakan Calon Legislatif Kota Jambi 2024 dari Partai Golkar Kecamatan Alambarajo.


(Redaksi)

Posting Komentar untuk "Antusias Warga Ikuti Pemilihan Ketua RT 30 Kenali Besar, Ishak: Silahkan Bertanding, Setelah Terpilih Harus Bersatu Kembali"